TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA
Bersama sama menjlajahi dunia,dengan internet

Minggu, 02 Oktober 2011

Manchester United Tundukkan Norwich City




Manchester, CyberNews. Manchester United berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris dengan menumbangkan tamunya Norwich City dengan skor 2-0 di Old Traffod, Sabtu (1/10) malam. Dua gol kemenangan tim asuhan Sir Alex Ferguson disumbang Anderson dan Danny Wellbeck di babak kedua.

Di babak pertama usaha Wayne Rooney cs mencetak gol terhalang tembok kokoh pertahanan Norwich City. Meski turun dengan mayoritas pemain utamanya, MU benar-benar dibuat kesulitan menembus pertahanan Norwich. Tim tamu yang menerapkan pola 4-5-1 memang tampil super defensif dengan menumpuk pemain di jantung pertahanan.
Tak heran jika pasukan Sir Alex Ferguson hanya memiliki sedikit peluang dalam laga tersebut. Salah satunya melalui Wayne Rooney, saat bola hasil tendangan sudut mengenai bahunya dan melayang tipis di atas gawang.
Striker Inggris itu sempat berupaya melepaskan tendangan jarak jauh, namun gagal karena masih meleset dari gawang John Ruddy. Hasil serupa terjadi pada Nani, yang sepakannya dari luar kotak penalti melebar jauh dari sasaran. Hingga babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta.
Di babak kedua, Manchester United masih kesulitan untuk menembus pertahanan Norwich. Malahan gawang mereka nyaris bobol di menit ke 65. Memanfaatkan kesalahan Antonio Valencia, Anthony Pilkington berhasil mencuri bola. Namun sayang tendangannya melenceng ke sisi kiri gawang MU yang dijaga Anders Lindegaard.
Tiga menit berselang, kebuntuan tuan rumah akhirnya terpecahkan. Dari sebuah sepak pojok yang dilepaskan Ryan Giggs, Wayne Rooney berhasil menyundul bola yang diarahkan ke Anderson. Gelandang asal Brasil itu segera meneruskan umpan sundulan Rooney itu untuk menjebol gawang Ruddy.

Setelah gol itu, Norwich juga sempat mengancam gawang Lindegaard, namun tak sampai membuahkan gol. Wayne Rooney juga berpeluang memperbesar keunggulan tuan rumah di menit 80. Sayangnya, tendangan mendatarnya hanya melebar ke samping jala Ruddy.
Menit 87, tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan melalui Danny Wellbeck, usai memanfaatkan sodoran dari Park-Ji sung. Skor 2-0 itu bertahan hingga babak pertama usai. Kemenangan itu juga memperkokoh posisi MU di puncak klasemen sekaligus modal berharga menghadapi Liverpool pekan depan.

Hasil Pertandingan Lain:
Aston Villa vs Wigan: 2-0 (Agbonlahor 36, D. Bent 62)
Blackburn Rovers vs Manchester City: 0-4 (A. Johnson 56, Ballotelli 59, Nasri 73, S. Savic 87)
Sunderland vs West Bromwich Albion: 2-2 (Bendtner 24, El Mohamady 26; J Morisson 4, S. Long 6)
Wolverhampton vs Newcastele United: 1-2 (S. Fletcher 88; Demba Ba 17, Jonas Gutierrez 38)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar