TERIMA KASIH TELAH MENGUNJUNGI BLOG SAYA
Bersama sama menjlajahi dunia,dengan internet

Sabtu, 01 Oktober 2011

"Fashion on The Street" Akan Meriahkan Semarang



--Lomba fotografi bertajuk "Fashion on the Street" akan meramaikan Kota Semarang pada 2 Oktober 2011, dengan menyajikan ajang uji kreativitas yang berkonsep unik.
"Kami akan mengadakan lomba fotografi di jalan raya, tepatnya di Jalan Pemuda, Semarang," kata Supervisor Gramedia Amaris Basuki Rekso Bowo di Semarang, Jumat.

Menurut dia, panitia akan menyediakan beberapa model yang akan beraksi di sepanjang Jalan Pemuda dan para peserta lomba diharuskan memotret aksi tersebut.
"Acara seperti ini sangat jarang diadakan di Semarang. Konsep model beraksi di sudut jalan raya juga kami rasa sangat unik," katanya.
Ia mengatakan, sebelum lomba dilaksanakan akan diadakan pelatihan terlebih dahulu bagi para peserta. Pelatihan yang bertema "Komposisi Foto" tersebut diharapkan dapat membantu peserta untuk mengetahui cara memotret yang baik dan benar.
"Lomba ini memang  ditujukan untuk masyarakat yang masih awam dunia fotografi, namun tertarik dengan kegiatan memotret. Jadi, sebelum lomba, kami akan memberikan pelatihan khusus untuk peserta," jelasnya.
Menurut dia, saat ini banyak sekali orang yang tertarik dengan kegiatan memotret namun tidak mengetahui seluk-beluk fotografi.
"Lomba ini akan memberikan kesempatan pada para peserta untuk mengukur kemampuan mereka masing-masing," katanya.
Pelatihan fotografi tersebut rencananya menghadirkan narasumber fotografer senior, Makarios Soekojo yang pernah mendapat penghargaan "Special Award" dan "Honorable Mention" dari "Northwest International Exhibition" Amerika Serikat.
Lomba fotografi yang diadakan Gramedia bekerjasama dengan Olympus ini hanya terbatas untuk 100 pendaftar pertama. Hadiah utama yang akan diperebutkan peserta adalah kamera Olympus EPL 1 senilai Rp6 juta.
"Lomba ini tidak hanya sebagai wahana untuk mengenalkan masyarakat pada Gramedia Amaris, tetapi juga memberikan wadah bagi orang awam untuk mencoba kemampuannya. Mungkin saja setelah lomba ini akan muncul fotografer-fotografer profesional yang baru," kata Basuki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar